Konduktor dalam audio jack/headset

Tipe Tip-Ring-Sleve (TRS)

TRS Jack Pict
Jack tipe TRS memiliki 3 bagian, yakni 1 Tip, 1 Ring, dan 1 Sleeve. Terdapat 3 konduktor dalam audio jack tipe ini. Audio jack 3.5 mm tipe TRS sudah mendukung mode stereo, namun belum mendukung microphone. 
Bagian Tip untuk headphone sebelah kiri, Ring untuk headphone sebelah kanan, dan Sleeve untuk ground. Dengan audio jack tipe ini, kamu dapat mendengarkan musik dengan mode stereo tapi tidak dapat melakukan panggilan dengan menggunakan microphone.

Tipe Tip-Ring-Ring-Sleeve (TRRS)

TRRS Jack Pict
Audio jack tipe ini yang paling lengkap. Jack tipe TRRS memiliki 4 bagian, 1 Tip, 2 Ring, dan 1 Sleeve. Audio jack 3.5 mm tipe TRRS mendukung mode stereo sekaligus microphone.
Bagian Tip untuk headphone sebelah kiri, Ring atas untuk headphone sebelah kanan, Ring bawah untuk ground, dan Sleeve untuk microphone. Tiap vendor punya susunan sendiri untuk jack tipe TRRS ini. Dengan audio jack ini, kamu dapat mendengarkan musik mode stereo, dan komunikasidengan menggunakan microphone.

Tipe Tip-Sleeve (TS)

jenis tipe lama.
Jack tipe TS ini hanya memiliki 2 bagian, yakni 1 Tip dan 1 Sleeve. Jadi, hanya terdapat 2 konduktor pada audio jack tipe TS. Audio jack 3.5 mm tipe TS hanya mendukung mode mono dan microphone.
Bagian Tip untuk audio mono, dan Sleeve untuk ground. Ini berarti yang ada hanyalah mode mono, suara pada heaphone sebelah kiri dan kanan sama saja.
TS Jack Pict
Konduktor dalam audio jack/headset Konduktor dalam audio jack/headset Reviewed by admin on 03.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

banner image
Diberdayakan oleh Blogger.